Hari Ini WIB

Aplikasi Facebook Untuk Blog

Update 25 Januari 2010 at 02.53.00. Dalam Kategori Internet

Aplikasi Facebook Untuk Blog: Kali ini saya akan membahas tentang cara mengelompokan beberapa Aplikasi Facebook untuk Blog yang wajib di miliki setiap blogger, sebagian besar aplikasi-2 ini sangat berguna untuk memperbaharui status jejaringan sosial lainnya melalui Aplikasi Facebook dan sebagian lagi bisa kamu gunakan sebagai cara termudah untuk promosi blog kamu.


Berikut beberapa Aplikasi Facebook untuk Blog kamu yang bisa dan wajib di gunakan, sekalian buat promosi dan sedikit meningkatkan trafik pengunjung di Blog kamu.

1. Twitter
Kamu  tentunya udah mengenal Twitter, dengan tersedianya Twitter diaplikasi Facebook ini berarti mempermudah kamu untuk memperbaharui status di Twitter kamu. Pada dasarnya setiap kali kamu melakukan update melalui twitter maka secara otomatis pesan tersebut akan langsung di impor sebagai status baru di facebook.
2. Networks Blogs
Kamu bisa mempromosikan blog kamu di Facebook melalui aplikasi Networked Blogs. NetworkedBlogs adalah komunitas blogger bagi mereka yang mencintai blog. Bergabung sekarang dengan menambahkan blog kamu, dan bergabung dengan blogger lainya yang mempunyai minat yang sama dengan kam.
3. Friend Feed
Kamu mungkin udah gak asing dengan Friend Feed. Setelah kamu men-setup profil kamu pada layanan Friend Feed dengan benar, kamu bisa memperbaharui status dan konten dari banyak sumber ke dalam satu lokasi. Dan memungkinkan kamu untuk melakukan import semua status kedalam Facebook Profil!
4. Ping.fm
Ping.fm memungkinkan kamu untuk melakukan tindakan-2 seperti update status melalui aplikasi Ping.fm. Saya gak akan menjelaskan panjang lebar layanan ini karena kamu mungkin juga sudah mencobanya.
5. Notes
Dengan Notes Facebook, kamu bisa berbagi kisah kehidupan kamu dengan teman-2 melalui bentuk tulisan. Kamu bisa menandai teman-2 kamu dalam catatan, dan mereka dapat memberi komentar di dalamnya. Aplikasi Notes menampilkan beberapa catatan yang terakhir ditulis oleh teman-2 kamu, catatan yang mana teman-2 telah ditandai, dan tautan ke catatan-2 kamu.
6. Blogvote
Konsep di balik Blogvote sangat sederhana, kamu tinggal menelusuri melalui berbagai blog yang telah diajukan dan mengevaluasi kualitas mereka pada skala 1 sampai 5. Kamu bisa melihat beberapa blog dengan peringkat teatas, memberi komentar pada blog itu dan tentu saja memungkinkan mengirim blog kamu sendiri.
7. HTML Profile Box
Letakkan kode HTML di personal profile kamu! kamu bisa menggunakan Format teks untuk bold, italic, underlined, colored, add background color, menggunakan berbagai font, ukuran font, menyisipkan tabel, gambar, link dll. Yang jelas kamu bisa melakukan apa saja yang biasa kamu lakukan dengan HTML!
8. My Stuff
My Stuff hampir sama dengan aplikasi HTML Profile Box diatas, namun aplikasi ini sangat terbatas dan terbilang sangat sederhana.
9. RSS Share
Facebook sendiri sebenarnya membolehkan kita melalukan impor RSS Feed melalui Aplikasi Notes, tapi kalo kamu ingin mencoba aplikasi lainnya, RSS Share bisa jadi pilihan.
10. Sosial RSS
Sosial RSS memungkinkan kamu untuk menambahkan "RSS Feed" ke halaman profile facebook kamu, tersedia 2 pilihan box tab atau Tab khusus di halaman personal kamu atau pada Facebook Page kamu. RSS kamu akan di perbaharui secara otomatis dan memungkinkan pembaca berlangganan ke feed kamu kalo mereka menginginkannya!
11. Mirror Blog
Mirror Blog juga salah satu aplikasi yang memungkinkan kamu melakukan "Share RSS Feed". Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk menulis posting blog melalui facebook, sayangnya aplikasi ini mengharuskan kita melakukan save username dan password, mungkin sedikit membuat kurang nyaman menggunakannya.

Silahkan dicoba aja semoga bermanfaat. Mudah-mudahan dengan menggunakan Aplikasi Facebook untuk Blog di atas bisa menaikan trafik pengunjung di blog kamu. :) Link terkait : http://www.o-om.com/2009/11/aplikasi-facebook-yang-wajib-dimiliki.html

Buat sobat Blogger dan juga para Pengunjung yang mau COPAS dimohon mencantumkan SUMBER link Dofollow ke blog ini..!!! Thanks

Atau Tulis Komentar Kamu Disini:

0 Komentar untuk "Aplikasi Facebook Untuk Blog"

Poskan Komentar