Hari Ini WIB

Laut Aral Mengering Karena Pemanasan Global

Update 05 April 2010 at 10.42.00. Dalam Kategori Info Terbaru

Laut Aral, Laut di Asia Tengah yang Mengering Karena Pemanasan Global. Laut Aral adalah danau besar yang terletak di Asia Tengah. Danau ini terletak di Kazakhstan utara dan Uzbekistan di selatan. Nama Laut Aral (Kazakh : Арал Теңізі, Aral Tengizi, Templat : Lang-uz, Rusia : Аральскοе мοре, Tajik/Persia : Daryocha-i Khorazm, Danau Khwarazm) secara kasar diterjemahkan sebagai "Laut Kepulauan", merujuk pada lebih dari 1.500 pulau di danau ini.

Laut Aral Laut di Asia Tengah yang Mengering

Laut Aral, Laut di Asia Tengah yang Mengering Karena Pemanasan Global..

Foto Satelit Laut Aral 1979 - 2000

Laut Aral, yang dulu merupakan danau terbesar keempat di dunia mengalami penyusutan seper-sepuluh ukuran normalnya. Penggunaan tanpa-batas sumber daya air selama 50 tahun terakhir, yang dimulai pada era Uni Sovyet, telah mengakibatkan salah satu bencana terbesar dalam sejarah modern. Keringnya salah satu bendungan air alam paling indah di planet kita Laut Aral.

Laut Aral Foto Satelit

Laut Aral, Laut di Asia Tengah yang Mengering Karena Pemanasan Global

Penyusutan Laut Aral

Peta Laut Aral 1967

Peta Laut Aral 2007

Diminished: The Aral Sea as shown in an atlas map of 1967, left, and in 2007

Laut Aral Mengering

Arid: An aerial view of Muynak, a town near the Aral Sea. Its evaporation has devastated the local fishing economies

Laut Kepulauan Aral Mengering

Catastrophe: U.N. Secretary General Ban Ki-moon looks at the 'graveyard of ships' left stranded near the dried up Aral Sea

Laut Aral Mengering Karena Pemanasan Global

Children run past ruined ships abandoned in sand that once formed the bed of the Aral Sea near the village of Zhalanash, in south-western Kazakhstan.

Kapal Terdampar di Laut Aral

Laut Aral, laut di Asia Tengah yang mengering karena Pemanasan Global telah menyusut hampir 10 kali lipat, dan permukaan air telah menyusut lebih dari 4 kali lipat. Permukaan air telah anjlok lebih dari 29 meter, dan garis pantai telah bergeser puluhan kilometer. sumber :
http://clubbing.kapanlagi.com/showthread.php?t=87716
http://unic77.blogspot.com/

Buat sobat Blogger dan juga para Pengunjung yang mau COPAS dimohon mencantumkan SUMBER link Dofollow ke blog ini..!!! Thanks

Atau Tulis Komentar Kamu Disini:

0 Komentar untuk "Laut Aral Mengering Karena Pemanasan Global"

Posting Komentar