Hari Ini WIB

Cara Buat Blog Untuk Pemula | Lengkap

Update 09 Desember 2009 at 22.52.00. Dalam Kategori Tips Blog

Untuk memulai perjalanan gue di dunia ke blog-er'an, di postingan pertama ini, gue akan coba menulis tentang Blog dan cara buat blog untuk pemula seperti hal-nya gue sendiri. So.. Buat kamu2 yang belum tau apa itu blog dan gimana cara buat blog, gue akan mengulas sedikit tentang blog.

1. Apa itu Blog ?


Blog [singkatan dari Web log] adalah situs yang sifatnya lebih pribadi, yaitu lebih berat kepada penggambaran dari si pembuat blog itu sendiri.[bisa di bilang curhat gitu lah].

Blog dibuat oleh para desainer penyedia blog agar bekerja secara otomatis dan mudah untuk dioperasikan. jadi buat kita2 yang masih bingung dengan bahasa pemrograman untuk membuat sebuah website ga jadi masalah, yang penting kamu udah membuat sebuah account email di internet, maka untuk buat blog pun jadi mudah, kamu pasti bisa.

2. Cara membuat blog

Sebelum membuat blog, kita harus mempunyai sebuah account terlebih dahulu, jadi kamu harus mendaftarkan diri dulu di free blog provider (penyedia hosting/domain blog gratis). Ada banyak free blog provider yang populer di internet, seperti http://www.blogger.com, http://www.wordpress.com atau http://blogsome.com.

Untuk kali ini gue akan mengulas tentang cara pembuatan blog di http://www.blogger.com, Silahkan anda klik disini untuk mendaftar.



Setelah kamu berada pada situs blogger.com, kamu akan melihat halaman seperti gambar di atas. Silahkan lakukan langkah2 berikut ini :
  1. Klik tanda anak panah yang bertuliskan " CIPTAKAN BLOG ANDA "

  2. Isilah Alamat Email dengan alamat email kamu (tentu-nya yang valid)Isikan kembali alamat email kamu tadi pada form Ketik ulang alamat email

  3. Tuliskan password yang kamu inginkan pada form Masukkan sebuah password

  4. Isikan kembali password kamu tadi pada form Keyik ulang sandi (password)

  5. Isi Nama Tampilan dengan nama yang ingin kamu tampilkan

  6. Tulis tulisan yang tertera pada form Verifikasi Kata.

  7. Beri tanda tik/cek pada kotak di pinggir tulisan Saya menerima Persyaratan dan Layanan.

  8. Klik gambar anak panah yang bertuliskan "LANJUTKAN"

  9. Tuliskan judul blog yang kamu inginkan (nanti bisa di rubah lagi) pada form Judul Blog

  10. Tulis nama situs kamu pada form Alamat Blog (URL)

  11. Tulislah tulisan verifikasi yang ditampilkan pada form Verifikasi kata, jika sudah selesai klik gambar panah yang bertuliskan "LANJUTKAN".

  12. Pilihlah gambar (template) yang kamu inginkan (nanti bisa di rubah lagi), kemudian klik gambar anak panah yang bertuliskan "LANJUTKAN"

  13. Setelah keluar tulisan "Blog Anda telah di ciptakan". Klik gambar panah bertuliskan "MULAI POSTING". Silahkan anda tuliskan semau anda, jika sudah selesai klik tombol "MEMPUBLISKAN POSTING".
3. Isi ( Content ) blog :

Nah, kalo blog -nya uda jadi, biasa-nya untuk postingan yang pertama pasti bingung mau nulis apa, [sama kaya gue juga bingung]. Untuk Isi [content] dari sebuah blog itu terserah kamu sendiri, mungkin mau di isi perjalanan hidup [curhat], puisi, cerita2 ga jelas, info2 terbaru, foto atu gambar2 aneh, poko'nya terserah kamu, up to u, what ever u think lah.. hehee.. Kalo bisa sih, sesuai sama hoby kamu, kali aja banyak orang yang tertarik buat baca tulisan kamu.

Itulah sedikit penjelasan tentang blog dan cara buat blog untuk pemula, semoga bermanfaat buat kamu2. selamat ber blog ria. hehhee.. 

Buat sobat Blogger dan juga para Pengunjung yang mau COPAS dimohon mencantumkan SUMBER link Dofollow ke blog ini..!!! Thanks

Atau Tulis Komentar Kamu Disini:

0 Komentar untuk "Cara Buat Blog Untuk Pemula | Lengkap"

Posting Komentar