Hari Ini WIB

Sejarah Facebook Asal Usul Facebook

Update 11 Desember 2009 at 00.36.00. Dalam Kategori Lucu-Lucu

Sejarah Facebook Asal Usul Facebook. Facebook..!! Hari gini kaya'nya gak ada deh yang gak tau Facebook. secara sekarang kan lagi jaman-nya facebook-an, gak tua, gak muda, gak yang berkeluarga, ABG pun banyak, iya kan..??

Sejarah Facebook Asal Usul Facebook

Nah,, diantara kamu pasti tau juga dong sama Mark Zuckerberg. Itu loh, yang nemuin Facebook, yang sering kamu mainin tiap hari. Doi sekarang konon jadi cowok paling kaya di dunia. Tapi kamu2 tau gak nih, kenapa si Mark ngasih nama Facebook? Ternyata eh ternyata, sejarah nama facebook itu dari bandung loh.!! mau tau?? beginilah ceritanya.

Pada suatu hari Mark jalan2 ke Bandung. Dia niat-nya mau ke ITB buat studi banding. Tapi sayang-nya, ini perjalanan-nya yang pertama kali ke sana. Otomatis si mark ini bakalan kesasar. Maklum waktu itu si mark belom se'kaya sekarang. Nama-nya juga masih mahasiswa.

Terus, di tengah kebingungan-nya menuju kampus ITB, akhirnya dia coba tanya2 sama tukang es cendol. Karena style-nya tampang mahasiswa dan terpelajar, si mark pun berlagak kebingungan. Dia basa-basi beli es tuh abang. "Bang, es -nya satu dong".

Nah, sembari menikmati es cendol, si mark pun iseng nanya si abang cendol,"bang tahu gak bang, kalo es cendol abang nih seger dan enak banget." si abang pun tersenyum dan langsung bales,"ah, si ujang bisa ajah mujinya". Trus si mark bales lagi,"tahu gak bang, kalo abang jualan es cendolnya di ITB bakalan laku keras tuh bang."

Si abang bingung, karena perkataan si Mark tersebut. Mark pun kaget, khawatir salah bicara. Lalu Mark pun minta maaf seraya berkata, " bang, kenapa ada yang salah yah?". Abang pun menjawab,"ah, si ujang gimana sih, saya kan sejak dolo sampe sekarang emang jualannya di depan pintu gerbang ITB."

Dengan wajah malu si mark ngomong,"ah, yang bener bang. Buktinya apa?". Si abang negesin,"Ah, si ujang bagimana seh, emangnya gak liat itu ada patung Ganesha (lambang ITB). MUKA BUKU (buka buku--bahasa sunda--) atuh, jaang. Tong malongo wae (jangan bengong ajeh)". si mark (GUBRRAKK!!).

Mulai saat itu. kata yang terngiang di kepalanya cuman "MUKA BUKU". Sampai pada akhirnya si mark kembali ke negeri asalnya. Setelah selesai membuat site jejaringnya ia pun ingin menamakannya. Dan tetap, pada waktu itu kata yang terngiang masih "MUKA BUKU", yang filosofinya, kalo ingin tahu sesuatu apapun yah harus buka buku, karena buku itu sumber ilmu dan perlu dibaca dan diketahui isinya.

Namun sayangnya kata "MUKA BUKU" terlalu sundanese banget. Pikir si mark,"ah, gue kan orang bule. Jadi gak ada salahnya kata "MUKA BUKU" gue translit jadi "FACEBOOK". Terbentuk and terciptanya nama situs jejaring Facebook.

Ternyata nama facebook itu dari Indonesia yah , gak nyangka gue. Sejarah Facebook Asal Usul Facebook hehehee..

Buat sobat Blogger dan juga para Pengunjung yang mau COPAS dimohon mencantumkan SUMBER link Dofollow ke blog ini..!!! Thanks