Hari Ini WIB

Bus Paling Cepat dan Terpanjang di Dunia

Update 27 Maret 2010 at 10.48.00. Dalam Kategori Paling di Dunia

Bus Tercepat dan Terpanjang di Dunia Terbaru: Superbus tercepat di dunia terbaru buatan tim mahasiswa asal Belanda yang mampu melesat hingga 209 km per jam. Superbus terpanjang dan tercepat di dunia ini menggunakan tenaga listrik dan mampu menampung 23 orang penumpang. Bus yang memiliki body terbuat dari aluminium dan serat karbon ini juga mewah dengan sejumlah fitur di dalam kabin.

Dengan menggunakan tenaga dari baterai lithium-polimer yang dihasilkan dari sepasang motor listrik, bus ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 400 tenaga kuda. Jika dilihat, mobil ini seperti sebuah limousine.

Bus Tercepat dan Terpanjang di Dunia

Proyek bus ramah lingkungan ini dikepalai oleh Wubbo Ockels, Antonia Terz, dan Joris Melkert dengan tim mahasiswa didikan mereka yang telah menyelesaikan tahap pengembangan pertama. Wubbo Ockels adalah astronot Belanda pertama, Antonia Terzi adalah mantan anggota tim Formula 1 BMW-Williams untuk urusan mesin, dan Joris Melkert adalah salah satu otak dari proyek NUNA 3, yaitu mobil bertenaga matahari tercepat di dunia.

Superbus bus tercepat dan terpanjang di dunia ini nantinya akan digunakan di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Di Indonesia kapan yah ada bus tercepat di dunia? Disalin Bolay dari sumber http://www.inilah.com/news/read/2010/03/23/414301/bus-tercepat-di-dunia/

Buat sobat Blogger dan juga para Pengunjung yang mau COPAS dimohon mencantumkan SUMBER link Dofollow ke blog ini..!!! Thanks

Atau Tulis Komentar Kamu Disini:

0 Komentar untuk "Bus Paling Cepat dan Terpanjang di Dunia"

Posting Komentar