Hari Ini WIB

Tips Menikmati dan Mengatasi Kesendirian

Update 02 Oktober 2012 at 20.02.00. Dalam Kategori Remaja

Cara Menikmati Kesendirian | Tips Mengatasi Kesendirian dan Kesepian: Sebagian dari kamu pasti pernah merasakan kesepian, kesendirian karna gak punya temen atau habis putus sama pacar. Kesendirian dan kesepian memang membuat kita bete dan perasaan galau gak jelas.

Tips Mengatasi Kesendirian

Buat kamu yang merasa sendirian dan kesepian, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi kesepian dan kesendirian berikut:

* Jadikan Sesuatu Menjadi Teman
Kamu bisa menciptakan sesuatu menjadi sebuah teman dalam kesepian kamu. Entah itu boneka, bantal, handphone, Komputer, laptop atau teman imajinasi. Jadilah teman dari sesuatu dan temukan sesuatu yang lain di luar dirimu yang bisa membuat kamu gak merasa kesepian.

* Baca Buku Novel atau Komik
Selain menciptaka sebuah teman, kamu bisa juga mengatasi kesepian dan kesendirian dengan membaca buku, novel, komik atau cerpen yang mungkin selama ini belum sempat kamu baca. Dengan membaca buku, pikiran kamu akan berimajinasi dan mungkin malah ketawa gak jelas yang membuat kamu gak merasa sendirian lagi.

* Menulis
Selain membaca, kamu juga bisa mencoba untuk menulis. Entah menulis novel, cerpen, puisi atau curhatan pribadi yang gak jelas. Menulis adalah salah satu cara yang baik untuk "bicara" dengan dirimu sendiri. Menulis juga adalah salah satu cara untuk berpikir tentang hidupmu dan apa yang ingin kamu lakukan untuk mengubahnya.

* Menyibukkan Diri
Carilah kesibukan yang bisa membuat kamu gak merasa sendiri. Seperti fokus pada pekerjaan, fokus dengan kegiatan sekolah atau kuliah, Menggambar, menulis, bermain video game, atau chatting di internet (Camfrog). Lakukan apa yang kamu suka dan buat dirimu tetap sibuk.

* Miliki Hewan Peliharaan
Kalo ini tergantung dari kamu, karna kadang ada yang alergi dengan salah satu binatang. Tapi gak ada salahnya kamu coba untuk memiliki hewan peliharaan sebagai teman dalam kesendirian kamu.
Karna menangani makhluk hidup lain akan membuat kamu sadar bahwa di luar sana banyak sekali yang membutuhkan lebih dari yang kamu butuhkan.

* Menikmati Keindahan Alam
Sendiri gak harus di dalam ruangan. Pantai, gunung atau jalan terjal bisa menjadi pilihan luar biasa untuk menyegarkan diri sekaligus mengingatkan kamu bahwa dunia ini memiliki banyak sekali kegembiraan yang belum pernah kamu rasakan sebelumnya.

* Introspeksi Diri
Terkadang, ambil kesempatan saat kau sedang sendiri untuk mengintrospeksi diri, bermeditasi, atau mendengarkan kepada dirimu sendiri. Temukan apa hal yang terbaik untuk dirimu.

* Jadilah Dirimu Diantara Orang Lain
Kamu bisa menjadi seseorang yang dibutuhkan orang lain. Misalnya memberikan waktu menemani sahabat, menjadi pendengar yang baik saat orang lain curhat, menjadi tukang ojek yang bisa mengantar jemput seseorang. Pastinya kamu gak akan merasa sendiri, kamu bermanfaat dan mereka akan berterima-kasih atas usahamu.

Nah, itulah sedikit Cara Menikmati Kesendirian yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi kesendirian dan kesepian yang kamu rasakan. Selamat mencoba, semoga berhasil dan bermanfaat. Disalin Dunia Remaja sumber info-infounik.blogspot.com.

Buat sobat Blogger dan juga para Pengunjung yang mau COPAS dimohon mencantumkan SUMBER link Dofollow ke blog ini..!!! Thanks

Atau Tulis Komentar Kamu Disini:

0 Komentar untuk "Tips Menikmati dan Mengatasi Kesendirian"

Posting Komentar