Hari Ini WIB

Tips Menulis Surat Lamaran Kerja yang Benar

Update 02 Oktober 2012 at 20.57.00. Dalam Kategori Artikel Menarik

Tips Menulis Surat Lamaran Kerja yang Benar: Mungkin kamu sudah ribuan kali ngirim "surat lamaran kerja", tapi belum ada balasan? Berbagai cara sudah di lakukan untuk membuatnya, mengirim langsung atau surat lamaran kerja via email, namun masih belum ada balasan juga.??

Tips Menulis Surat Lamaran Kerja yang Benar

Mungkin permasalahannya mungkin kesalahan mengirimkan CV lamaran kerja ata saat kamu menulis lamaran yang salah seperti beberapa contoh surat lamaran kerja yang salah berikut:

1. Jangan Terlalu Banyak Menggunakan Singkatan

Dgn Hrmt.

ttrk dgn ikl lwg krj yg dmt pd srt kbr edisi sls , sy brmskd mengisi lwg yg bpk bthkn, rdri thn 1999 - 2004 , sy tlh bkj di aptk km farma , di bag cln srv. dri thn 2004-2005 , sy bkj di LC bank sbg kabag keu. dri thn 2005- smp skrg jd tkg pkr di BIp

2. Jangan Terlalu Banyak Lampiran

Sebagai bahan pertimbangan bapak, bersama ini saya sertakan

a. foto copy KTP bapak saya
b. pas foto saya waktu disunat
c. surat kelakuan baik seluruh keluarga saya
d. bon hutang selama 1 tahun
e. proposal permintaan sumbangan pembangunan mesjid di Rt saya

3. Jangan Menggunakan Bahasa Sok Gaul

Dgn hromat banget , boss!!!!

halo boss , capee deeehhh!!!! apa kabar nich…..? baik baik aja dong , iya kan iya dong , bener kan bener dong¦.? saya mo ngelamar kerja nich.. boleh dong .. please.. boleh ya..?

4. Jangan Menggunakan Bahasa Preman

Gue pernah kerja di kantor bokap, tapi lantaran gue sering bolos sama sering ngegodain skertaris kantor, gue dikeluarin, setan banget deehhh!!!!. Makanya sekarang gue ngelamar kerja di kantor elo , ga usah khawatir soal jabatan deh.. gue sih yg penting dibayar gede sama elo. ok deh!! gue tunggu panggilan kerja dari elo di rumah gue , kalo sampe tiga hari belom juga ada panggilan , elo bakal tau sendiri akibatnya...!!!!!!!

5. Jangan Menggunakan Bahasa Dok Akrab

Dengan hormat,

Hai apa kabar nih? baik baik aja kan?

saya juga ketika menulis surat ini dalam keadaan sehat wal afiat, semoga kamu juga baik baik aja seperti saya disini. ngomong ngomong gimana kabar anak anak , sehat kan..? istri pasti makin cantik aja.. salam aja ya buat mereka. oya ..hampir lupa, saya bermaksud melamar pekerjaan pada perusahaan kamu bisa kan,.,,..?

6. Jangan Terlalu Resmi dan Bertele-tele

Dengan hormat,

Setelah saya membaca iklan lowongan pekerjaan di surat kabar ternama di ibukota , saya sangat tertarik dengan iklan yang anda muat disitu. oleh karena itu saya bermaksud untuk melamar pekerjaan tersebut dan juga sekalian harapan saya , dengan surat lamaran ini kita bisa mempererat tali silaturahmi antara kita berdua , bukankah dalam agama pun telah diterangkan betapa pentingnya arti sebuah silaturahmi..

Nah itulah beberapa contoh surat lamaran kerja yang perlu kamu hindari. Semoga Tips Menulis Surat Lamaran Kerja yang Benar diatas bisa membantu kamu dalam membuat lamaran agar lebih baik lagi dan diterima. Disalin Dunia Remaja (Dari Berbagai Sumber)

Buat sobat Blogger dan juga para Pengunjung yang mau COPAS dimohon mencantumkan SUMBER link Dofollow ke blog ini..!!! Thanks

Atau Tulis Komentar Kamu Disini:

0 Komentar untuk "Tips Menulis Surat Lamaran Kerja yang Benar"

Poskan Komentar