Hari Ini WIB

Tahapan Menurunkan Berat Badan Biar Sukses

Update 26 Januari 2013 at 17.20.00. Dalam Kategori Tips Kesehatan

5 Tahap Sukses Menurunkan Berat Badan | Tahapan Menurunkan Berat Badan Biar Sukses: Saat melakukan diet pastinya melewati beberapa proses dan tahapan penurunan berat badan. Karna kita gak mungkin ngerasain hasil diet dalam waktu sehari aja. Nah, kira-kira, metode diet yang kamu lakukan udah sampai tahapan mana?

Buat kamu yang ingin atau sedang melakukan diet dan gaya hidup sehat, ada lima tahap menurunkan berat badan yg sering dialami berikut:

Tahapan Menurunkan Berat Badan Biar Sukses

#1. Tahap Pre-Contemplation

Ini adalah saat di mana Kamu gak memiliki hasrat untuk melakukan perubahan sehat dalam hidup Kamu. Bahkan pada fase ini Kamu akan menganggap bahwa diet dan gaya hidup sehat bukanlah hal penting dalam hidup. Buat Kamu diet adalah kegiatan berlapar-lapar yg menyusahkan. Sedangkan bermalas-malasan sambil menonton tv adalah pilihan terbaik daripada berolahraga.

Kebanyakan diet yg dimulai di fase ini hanya bersifat sementara dan berujung pada kegagalan. Hal terbaik yg bisa Kamu lakukan pada tahap ini adalah merenungkan kembali tujuan hidup Kamu dan mendidik diri sendiri tentang pentingnya kesehatan melalui gaya hidup sehat.

#2. Tahap Contemplation

Masuk di tahap ini Kamu mungkin mulai berpikir dan merenungkan tentang pentingnya gaya hidup sehat. Kamu pun mulai mengurangi konsumsi makanan cepat saji dan melakukan olahraga sesekali. Kalo sebelumnya Kamu mengonsumsi makanan cepat saji sebanyak 5 kali dalam seminggu, kini Kamu mencoba menguranginya menjadi 2 kali seminggu.

Dalam hal olahraga Kamu pun mulai melakukan perubahan kecil. Kalo sebelumnya Kamu gemar bermalas-malasan di waktu luang, kini sesekali Kamu mulai coba jalan kaki di sekitar komplek perumahan. Fase ini adalah saat yg tepat untuk belajar lebih dalam mengenai gaya hidup sehat, termasuk memahami bagaimana pola makan dan cara latihan yg benar.

#3. Tahap Preparation

Pada tahap ini Kamu mulai serius dalam mengambil tindakan menuju hidup yg lebih sehat. Kamu telah merencanakan untuk membeli bahan masakan yg sehat untuk dimasak dirumah. Kamu pun telah mempelajari puluhan resep sehat dan hemat untuk menunjang diet sehat Kamu.

Gak sekedar melakukan olahraga ringan seperti jalan kaki, kini Kamu telah menyempatkan diri datang ke gym untuk mengenal berbagai peralatan di gym berikut cara menggunakannya. Referensi tentang bagaimana cara berlatih yg benar juga telah Kamu pelajari dengan seksama.

#4. Tahap Action

Di sinilah Kamu benar-benar 'take action' setelah memiliki pengetahuan dan persiapan yg matang untuk memulai gaya hidup sehat. Langkah pertama mungkin cukup sederhana, seperti menghindari makanan berlemak, berminyak, dan berkarbohidrat tinggi serta meningkatkan konsumsi sayuran dan buah-buahan dan makanan sehat menurunkan berat badan yang berprotein tinggi.
Mulai konsisten melakukan olahraga ringan seperti jalan kaki, jogging, dan gabung di gym untuk mempelajari berbagai dasar latihan beban.

Pada tahap ini sangat penting Buat Kamu untuk mulai mempelajari mekanisme tubuh Kamu setelah ditempa dengan pola makan sehat dan latihan rutin. Ini diperlukan agar Kamu gak kembali melakukan kebiasaan lama yg gak sehat. Bentuklah kebiasaan baru yg lebih sehat dan jadikan sebagai bagian hidup Kamu dalam jangka waktu yg lama.

#5. Tahap Maintenance

Setelah Kamu berhasil mencapai semua target yg Kamu tentukan baik itu menurunkan berat badan atau meningkatkan kebugaran tubuh, fase yg terakhir dan terpenting adalah menjaganya. Sepanjang tahap ini Kamu harus tetap konsisten dengan diet sehat dan latihan rutin yg Kamu jalankan.

Kalo perlu ajak keluarga dan teman-teman Kamu untuk menjalankan gaya hidup sehat seperti yg Kamu lakukan. Sampaikan kepada mereka bahwa kondisi kesehatan Kamu lebih baik dan berat badan Kamu lebih terkontrol dengan menjalankan gaya hidup sehat.

Nah, itulah beberapa penjelasan tentang tahapan sukses menurunkan berat badan. Lima tahapan diatas bisa jadi panduan yg tepat buat Kamu yg ingin menurunkan berat badan cara diet sehat. Kamu udah sampai tahapan yang mana? Semoga bermanfaat. Disalin Tips Kesehatan Bolay dari sumber yahoo.com.

Buat sobat Blogger dan juga para Pengunjung yang mau COPAS dimohon mencantumkan SUMBER link Dofollow ke blog ini..!!! Thanks

Atau Tulis Komentar Kamu Disini:

0 Komentar untuk "Tahapan Menurunkan Berat Badan Biar Sukses"

Posting Komentar