Hari Ini WIB

Tips Menulis Postingan Blog Cepat dan Menarik

Update 05 Maret 2010 at 21.14.00. Dalam Kategori Tips Blog

Tips menulis postingan blog cepat dan menarik. Kita sering ngabisin waktu berjam-jam di depan komputer cuma pengin membuat sebuah artikel ato satu postingan blog yang menarik, berkualitas dan bermanfaat. Tapi kadang kita suka bingung mau nulis apa, otak seakan ngga berminat buat ngasih ide, itu yang sering gue alamin.

Gimana caranya biar otak kita bisa menghasilkan ide buat tulisan yang menarik, berkualitas dan bermanfaat..? Dan memanfaatkan waktu biar bisa menulis postingan blog lebih banyak dan singkat..?

Tips Menulis Postingan Blog Cepat dan Menarik

Setelah gue blogwalking, gue nemu artikel mengenai tips cara menulis cepat dan efektif dari blog sebelah. Berikut beberapa hal yang bisa kita lakukan saat akan menulis sebuah artikel ato postingan blog.

Tips menulis postingan blog cepat dan menarik :

1. Tutup Aplikasi Lain
Kadang kala, kita diperintahkan untuk menutup aplikasi lain saat menginstal sebuah software karena akan menghambat proses instalasi. Sama halnya saat kita akan menulis sebuah postingan blog.
- Pertama, tutuplah aplikasi chatting. Karna chatting akan memakan sebagian besar waktu kita.
- Selanjutnya, tutup aplikasi e-mail.
- Jangan buka aplikasi apapun, selain aplikasi buat menulis.
Silahkan aja buka browser kalo ingin mencari beberapa referensi, tapi segera tutup kalo udah nggak diperlukan lagi.

2. Lakukan Riset [Penelitian] Sebelum Menulis
Hal ini akan membantu kita untuk menulis sebuah artikel secara efektif. Dengan melakukan riset sebelum menulis juga akan menghasilkan konten yang berkualitas dan bisa membuat artikel yang lebih panjang dan mendalam.

3. Atur Jadwal
Ada baiknya kita menyiapkan sebuah jadwal biar menghemat waktu. Alokasikan waktu yang tepat untuk setiap kegiatan yang dilakukan. Misalnya :
- 15 menit buat ngumpulin referensi
- 10 menit buat milih gambar
- 30 menit buat nulis artikel dan sisanya buat menentukan judul yang menarik.
Dalam waktu kurang lebih satu jam, kita udah bisa menghasilkan artikel yang berkualitas dan menarik.

4. Cek Ulang Tulisan
Banyak sebagian dari kita yang langsung menerbitkan tulisan tanpa terlebih dulu mengecek ulang karena mungkin keterbatasan waktu. Padahal mengecek ulang tulisan sangat penting dilakukan untuk meminimalisir kesalahan. Seperti : ejaan, bahasa dll.
Setelah selesai menulis, usahakan baca ulang artikel tersebut minimal sekali. Kalo nggak punya waktu, bisa minta bantuan seseorang ato kalo perlu en' punya dana lebih, bayar seseorang buat melakukan tugas tersebut kalo artikel yang harus dicek jumlahnya banyak.

5. Lakukan Editing
Lakukan editing setelah selesai menulis artikel. Tempatkan gambar di tempat yang sesuai, jangan lupa mencantumkan sumber gambar jika diperlukan. Selanjutnya preview artikel sebelum di-publish. Kalo hasilnya sesuai dengan apa yang kita inginkan, silahkan mempublikasikan artikel tersebut. Kalo nggak, lakukan editing ulang.

Menulis sebuah artikel yang berkualitas dalam waktu singkat bukanlah tugas yang mudah, tapi kalo kita melakukan persiapan dan proses secara terstruktur, menulis akan terasa lebih mudah dan menyenangkan. Semoga tips menulis postingan blog cepat dan menarik diatas bisa bermanfaat. Selamat menulis. Disalin Bolay dari Sumber blogdetik.com.

Buat sobat Blogger dan juga para Pengunjung yang mau COPAS dimohon mencantumkan SUMBER link Dofollow ke blog ini..!!! Thanks

Atau Tulis Komentar Kamu Disini:

0 Komentar untuk "Tips Menulis Postingan Blog Cepat dan Menarik"

Posting Komentar